Selasa, 17 Desember 2019

KARAKTER PENDIDIKAN



Saya Kesya Audrey ingin memberikan referensi sedikit tentang pendidikan karakter. Sebelum mulai ke referensi utama, mari kita bahas, apa sih Pendidikan Karakter itu??

Pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya.

Tujuan pendidikan karakter itu sendiri adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik.

Setelah dari referensi definisi diatas, Contoh pendidikan karakter di SMKN 50 Jakarta yaitu pada kegiatan Ekstrakulikuler English Club :

Pada Minggu, 10 Desember 2019, Sebagian anggota Ekskul EC berdatangan kesekolahan untuk mengadakan latihan bersama untuk acara Pensi pada Kamis nanti dan perpisahan kepada instrukstur EC yang akan segera berganti.

Lewat kegiatan tersebut, beberapa aspek pendidikan karakter sudah berlangsung seperti:

Menjalin Kebersamaan

Lewat kegiatan ini, mereka semua berkumpul secara gk langsung mereka tengah menjalin ikatan silahturahmi pertemanan walau beda kelas
Sikap bersahabat
Ditengah berkumpu-kumpul ini pun, mereka juga mengikat tali persahabatan kesesama jurusan tanpa membedakan mereka jago, cantik atau tidak.

KREATIF
Dalam kegiatan itu, kami juga diharuskan untuk berpikir kreatif dalam masalah pembuatan lagu dan formasi yg akan dibawakan nanti.

Toleransi
Karena kami beragam pendapat, kami disini juga diajarkan untuk menghargai pendapat sesama teman EC kami dan mementingkan ego kami masing masing.

DISIPLIN
Selain itu, kami juga diajarkan untuk disiplin saat latihan. Agar bahasa yg telah kami susun dan anda yang telah kami sesuikan bisa kompak saat tampil didepan banyak orang.

Sekian referensi dari saya tentang pendidikan karakter. Pendidikan karakter itu penting sekali untuk membentuk karakter kami yg baik untuk kedepannya.

Sekian, terima kasih


Diterbitkan oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar